Bertemu Jokowi, Ombudsman RI Lapor Pantauan Standar Pelayanan Publik Bermasalah Hingga Limbah APD

Komisoner Ombudsman RI periode 2016 2021 menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/2/2021). Pertemuan yang di gelar secara tertutup itu membahas hasil kerja Ombudsman RI selama menjabat. Ada pun komisioner Ombudsman yang menemui Jokowi yakni Adrianus Meliala, Alvin Lie hingga Ninik Rahayu.

"Kami melaporkan hasil kerja kami dan beberapa isu yang perlu menjadi perhatian Presiden. Beliau setuju dengan apa yang kami katakan dan akan menindaklanjutinya," kata Adrianus. Adrianus menambahkan, secara rinci beberapa poin pembahasan yang disampaikan ke Presiden yaitu seperti masalahan tingkat kepatuhan pada standar layanan ASN hingga persoalan investasi mobil listrik. "Tingkat kepatuhan pada standar layanan yang masih bermasalah. Banyak ASN yang melalaikannya sehingga membuat publik menjadi korban. Misalnya, kepastian waktu layanan yang rendah, adanya pungutan yang tidak resmi, perlakuan yang berbeda beda," ucap Adrianus.

"Masalah investasi mobil listrik yang terkendala perizinan," jelasnya. Ia mengatakan, dalam pertemuan itu juga dibahas soal limbah alat pelindung diri (APD) dalam penanganan Covid 19. Adrianus menyebut, Presiden Jokowi akan memberikan perhatian dalam penyelesaian masalah tersebut.

"Tidak detail. Hanya mengatakan akan memberi perhatian," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Andre Rosiade Yakini Sandiaga Tak Bermaksud Framing Negatif Komisi X
Next post Kata Moeldoko soal Ia Dituding Terlibat Rencana Kudeta Demokrat: Jangan Sedikit-sedikit Istana