Memelihara Kesehatan dan Kebersihan Reproduksi Wanita

Bisa dikatakan kesadaran wanita menjaga kebersihan kulit dan tubuh, terus mengalami peningkatan. Tapi, tidak demikian dengan kesehatan reproduksi. Umumnya area kewanitaan hanya dibersihkan saat mandi. Padahal, butuh perhatian lebih daripada itu. Sebab, sistem reproduksi wanita merupakan sistem tubuh yang paling rentan dan dapat dengan mudah terluka atau terinfeksi.

Oleh karena itu, setiap wanita harus menjaga kesehatan dan kebersihan reproduksinya untuk mencegah berbagai penyakit atau gangguan pada sistem reproduksi. Pertanyaannya, bagaimana menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan? Setiap terasa lembap atau berkeringat, dan tidak menggunakan celana yang terlalu ketat. Pilih bahan katun yang mudah menyerap keringat.

Ketika menstruasi, ganti pembalut setidaknya setiap 3 5 jam sekali. Penggunaan pantiliner juga diperbolehkan, namun tetap diganti secara berkala dalam jangka waktu tersebut. Setidaknya, pilihlah produk dengan kandungan asam laktat karena dapat membantu menetralkan daerah intim.

Produk ini sangat dibutuhkan terutama dalam kondisi tertentu seperti menstruasi di mana pH area kewanitaan akan terganggu. Gunakan sabun pembersih area kewanitaan maksimal dua kali sehari. Bersihkan area kewanitaan dari depan ke belakang, bukan sebaliknya.

Budayakan cuci tangan terlebih dahulu sebelum membersihkan area kewanitaan. Seperti mandi, jadikan hal ini seperti kebiasaan agar lebih mudah. Hindari tisu wajah karena powder yang terkandung di dalamnya berpotensi menyerap di area tersebut. Gunakanlah hanya tisu toilet atau handuk kecil lembut yang khusus membersihkan area intim.

Minum suplemen bisa jadi cara untuk memperoleh nutrisi yang baik buat kesehatan reproduksi wanita. Satu di antaranya Molla. "Kami mengeluarkan Molla sebagai produk baru berupa minuman yang menawarkan perlindungan dari dalam yang khusus dikonsumsi wanita dewasa," kata Rafiah Rusyda, selaku CEO & Owner Molla Molla kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kesuburan wanita serta solusi all in one untuk terpeliharanya kesehatan wanita.

Khasiatnya membantu mencegah dan memulihkan gejala penyakit penyakit organ reproduksi. Bahkan bit Merah yang terkandung dalam minuman ini dapat meningkatkan kesuburan pada wanita. Selain Bit Merah, Molla juga mengandung Vitamin C, Kacip Fatimah, Manjakani, dan Prueraria Mirifica.

Vitamin C sendiri bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai antioksidan serta membantu memproduksi kolagen agar wanita dapat memiliki kulit cantik yang awet muda. Ada juga Kacip Fatimah, tanaman herbal yang berasal dari Malaysia ini membantu mengetatkan dan mengencangkan organ kewanitaan serta membantu perawatan PCOS (Polycystic Ovary Syndrome). Sementara itu, tumbuhan Manjakani dapat membantu meringankan kista, membersihkan bakteri dan jamur, mengencangkan kulit, hingga mencegah kanker payudara.

Terakhir, Prueraria Mirifica, tanaman herbal yang sering ditemukan di Thailand tersebut dapat membantu mengurangi rasa nyeri saat menopause serta melancarkan sirkulasi darah. Dengan segala manfaat yang telah disebutkan di atas, Molla memiliki harga yang sangat terjangkau dan setimpal dengan banyaknya manfaat yang didapatkan. Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk mengonsumsi Molla, yaitu dengan menuang langsung ke dalam mulut kemudian minum air putih, atau seduh dengan air 50ml. Minuman ini aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Molla sendiri sudah teregistrasi BPOM dengan nomor 867009379575, terbukti bebas dari bahan bahan berbahaya. Molla juga sudah teregistrasi Halal dari kandungan bahan bahan haram dan makruh oleh Majelis Ulama Indonesia. Produsen dan proses produksi Molla terjamin memenuhi standar manajemen keamanan pangan karena sudah terverifikasi oleh GMP (Good Manufacturing Practice), ISO 22000 – 2005, dan HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point).

"Untuk memperoleh produk minuman kesehatan reproduksi dari Molla ini, Anda bisa mengunjungi situs resmi mollaofficial.com/molla atau mengunjungi media sosial Instagram @mollaofficial.id," pungkasnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Pujian Politisi PKS untuk Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit: Saya Tahu Sepak Terjang Bapak
Next post 7 Makanan untuk Bantu Tingkatkan Imun Tubuh, Termasuk Bawang Putih hingga Jahe