Kartu Prakerja Gelombang 16 Telah Dibuka, Login www.prakerja.go.id, Ini Cara Ikut Seleksinya

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 16 telah dibuka bagi 300.000 peserta, Kamis (25/3/2021) siang. Anda dapat mengakses situs resmi di untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja Program Kartu Prakerja terbuka bagi WNI berusia 18 tahun ke atas yang tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Selain itu, ada persyaratan yang harus diperhatikan. Nantinya, peserta akan mendapatkan insentif sesuai ketentuan yang berlaku, seperti bantuan pelatihan Rp 1 juta, dana insentif pasca pelatihan dan insentif saat survei evaluasi. Melalui akun resmi Instagram Prakerja @prakerja.go.id disampaikan informasi mengenai pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 16.

"Gelombang 16 Kartu Prakerja telah dibuka! ㅤㅤ Kunjungi situs resmi kami hanya di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja. ㅤㅤ Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 16 agar dapat masuk ke tahap seleksi," kutipan postingan @prakerja.go.id Sebelumnya, Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, kuota penerima Kartu Prakerja Gelombang 16 sebanyak 300 ribu orang. Kuota tersebut untuk melengkapi kuota sebanyak 2,7 juta penerima Kartu Prakerja semester 1 tahun 2021.

1. Membuat akun Prakerja Masuk ke situs dan pilih menu Buat Akun. Masukan alamat email dan kata sandi.

Cek email masuk dari akun Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email. Setelah konfirmasi akun email berhasil, kembali ke situs Prakerja. 2. Isi data diri

Login akun Prakerja. Anda bisa memasukkan alamat email dan kata sandi yang baru dibuat. Nantinya, Anda dimintauntuk verifikasi KTP, mengisi data diri, dan nomor HP.

Kemudian, masukan nomor KTP, nomor Kartu Keluarga, lalu klik Lanjutkan. Isikan data diri lengkap sesuai formulir Kartu Prakerja. Misalnya, mengenai nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan foto selfie dengan KTP.

Kemudian, klik Lanjutkan. Masukkan nomor telepon. Setelah mengisi nomor telepon, maka kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

Nah, ketika swafoto, pastikan foto yang kamu unggah ketika mendaftar sudah sesuai dengan ketentuan agar akun dapat diverifikasi. Pastikan juga seluruh wajah terlihat jelas, jangan gunakan kacamata, penutup kepala, apalagi menggunakan masker. 3. Ikuti tes

Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikutiTes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online . 4. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka. 5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.

1. Buka pada browser handphone atau komputer kamu 2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun 4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online

5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka 6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMSㅤㅤ WNI berusia 18 tahun ke atas;

Pencari kerja atau penganggur (lulusan baru dan program PHK); Pekerja (buruh/karyawan); Wirausaha;

Tidak sedang mengikuti pendidikan formal; Bukan penerima bansos Kemensos (DTKS), BSU, BPUM, atau sudah menjadi penerima Kartu Prakerja pada 2020; Bukan TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/D, BUMN/D, dan pihak lain yang diatur dalam Permenko 11/2020.

Bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000. Dana insentif pasca pelatihan sebesar Rp 2.400.000 yang akan diberikan sebesar Rp 600.000 selama 4 bulan. Dana insentif pengisian 3 survei evaluasi sebesar Rp 150.000 yang dibayarkan sebesar Rp 50.000 setiap survei.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Hasil Survei SMRC : Masih Ada yang 20 Persen Warga Indonesia yang Tidak Memakai Masker
Next post Sambut Hari Film Nasional, TikTok Indonesia Luncurkan Film Berformat Vertikal yang Berjudul X&Y