Rahasia Gadis Ajak Kaum Perempuan Belajar untuk Jadi Pemimpin

Tercatat 28 persen dari 40 ribu confession di website Rahasia Gadis, sedang diliputi perasaan depresi atau kecemasan.

Hal tersebut dikarenakan kehilangan kepercayaan diri sehingga menghambat potensi mereka untuk menjadi pemimpin.

Bagaimanakah seorang teman bisa support mereka?

Setelah sukses dengan kampanye #KamuTidakSendiri yang mengangkat isu kesepian atau loneliness di masa pandemi, Rahasia Gadis melihat bahwa banyak gadis yang masih merasa tidak tahu menjadi support system bagi gadis lain, sehingga mereka merasa tidak memiliki support system.

Menggabungkan leadership dan mental health dalam satu sesi training, Rahasia Gadis ingin perempuan Indonesia belajar untuk menjadi pemimpin dalam lingkungannya sendiri sekaligus membuat support system yang baik bagi orang di sekitarnya.

Lebih dari sebuah hard skill, seorang pemimpin harus bisa memberi inspirasi dan mendukung tim-nya dengan nilai-nilai yang baik seperti self-awareness, self-love, percaya diri, dan lainnya.

Mereka akan belajar bagaimana cara memimpin diri sendiri, berkomunikasi dengan baik, cara menghadapi kegagalan, membangun resilience, stress management, cara membuat visi dan misi, dan lebih banyak lagi.

“Masalah ketimpangan gender sangat dirasakan oleh perempuan muda di Indonesia. Banyak di antara mereka kehilangan rasa percaya diri sehingga menghambat mereka untuk memenuhi potensi diri menjadi pemimpin.”

“Kami percaya perempuan muda memiliki kekuatan dan kemampuan untuk meraih mimpi dan membuat sebuah perubahan positif dalam masyarakat. Oleh karena ini, kami sangat bersemangat untuk mengadakan program leadership bootcamp ini di mana peserta akan diberdayakan supaya mereka bisa memberdayakan orang lain di sekitarnya,” ujar Adelle Odelia Tanuri, co-founder Rahasia Gadis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Sore Ini Rel di Petak Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Sudah Dapat Dilalui KA Jarak Jauh
Next post Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Halaman 157 158 159 161 162 Subtema 4 Pembelajaran 1 Buku Tematik SD