Hal-Hal yang Dilarang dalam Ekspedisi Kilo.id untuk Kirim Barang Keluar Negri

Ada beberapa hal yang dilarang untuk dilakukan oleh para konsumen yang akan mengirimkan paket dengan menggunakan jasa Kilo.id ini. Semua itu tentu untuk dapat meningkatkan keamanan bagi para kurir yang melakukan pengiriman barang.

Dengan begitu, hal ini akan dapat meminimalisir terjadinya hal – hal  yang tidak diinginkan terjadi dalam proses kirim barang. Bagi Anda yang penasaran dengan hal – hal yang dilarang. Maka Anda dapat menyimak ulasan lengkapnya di bawah ini, antara lain yaitu :

Apa Saja Hal – hal yang Dilarang dalam Ekspedisi Kilo.id untuk Kirim Barang ke Luar Negeri ?

 

  1. Packing Original Isi Kurang

Salah satu hal yang dilarang dalam ekspedisi Kilo.id adalah packing original yang isinya masih kurang. Isi dari packing harus disesuaikan dengan jumlah minimal yang disyaratkan oleh jasa ekspedisi yang bersangkutan.

Kirim barang keluar negeri memang memiliki berbagai macam syarat yang wajib diikuti dengan baik. Apalagi pasti ada kemungkinan – kemungkinan hal buruk yang bisa saja terjadi. Selain itu, dengan memberikan isi yang pas atau bahkan lebih dari ketentuan minimal. Maka Anda akan bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau untuk membayar biaya ongkos impor.

  1. Barang Tanpa Packing

Berikutnya adalah barang tanpa packing. Seharusnya barang yang akan dikirimkan ke suatu tempat, terutama ke luar negeri atau impor Amerika ke Indonesia. Tentu barang tersebut harus dibungkus degan rapi dengan tujuan agar barang atau paket tetap bagus dan tidak akan membuat barang tersebut hilang atau mengalami kerusakan.

Karena barang yang tidak dibungkus dengan rapi, tentu memiliki potensi untuk rusak lebih mudah.

  1. Melakukan Konfirmasi ke Pihak Ekspedisi

Setiap Anda akan melakukan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi, sangat penting untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Agar barang yang akan Anda kirimkan dapat dipastikan bisa dikirim dengan tepat dan sampai di tujuan Negara yang dicantumkan.

Selain itu, konfirmasi ini juga bertujuan, agar pengirim bisa mendapatkan memeperoleh nomer resi dan juga struk pengiriman dari customer service.

  1. Barang Tidak Sesuai Dokumen

Selanjutnya yakni barang yang tidak sesuai dokumen. Saat pengisian data barang yang akan Anda paketkan, pastikan bahwa data itu sudah tepat dan benar. Jangan sampai Anda salah mengatakan atau menuliskan jenis barang yang akan dipaketkan ke luar negeri.

Karena hal tersebut tentu dapat mengakibatkan hal – hal yang negative atau merugikan orang yang melakukannya.

Sekian sedikit penjelasan yang dapat kami paparkan mengenai hal – hal yang dilarang dalam ekpedisi kilo.id. ekspedisi pengiriman ini mematok beberapa ketentuan yang wajib ditaati oleh orang-orang yang ingin melakukan pengiriman barang ke luar negeri. Supaya dapat menjaga keamanan dan keselamatan kurir yang mengantarkannya juga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Laundry Gak Ribet? Pakai Aplikasi Antar Jemput Laundry!
Next post 5 Peralatan Elektronik Dapur Terbaik yang Wajib Bunda Miliki