Curah Hujan Masih Tinggi, Ini Pesan Penting Gubernur Anies Baswedan ke Jajarannya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan khusus kepada jajarannya sehubungan musim hujan yang belum berakhir dengan intensitas curah hujan yang semakin tinggi akhir akhir ini. Melalui surat terbuka hari ini, Selasa (23/2/2021), Gubernur Anies berpesan agar jajarannya memperhatikan peringatan dari BMKG. Dia menyebutkan, ada potensi penguatan intensitas hujan mulai besok, tanggal 23 Feb malam hingga 25 Feb pagi.

"Mari bersiap. Ingat target kita yang terutama keselamatan warga, jangan sampai ada korban jiwa. Jaga anak anak dan lansia," ujarnya. "Bila terjadi hujan ekstrem menimbulkan genangan, Anies berpesan agar bekerja keras tuntaskan dalam waktu 6 jam. Pastikan kegiatan warga minim mengalami gangguan," ujar Anies. Dia juga berpesan agar jajarannya mencukupkan waktu istirahat.

"Cukupkan istirahat malam ini, dan besok kita bersiap dan persiapkan warga. Koordinasikan sejak sekarang agar peralatan dan pasukan bisa bekerja bergantian secara optimal dan efektif," ungkapnya. Berikut isi lengkap pesan Anies Baswedan kepada warga DKI Jakarta, hari ini: Assalamu alaikum wr wb

Yth. Ibu/Bapak jajaran, Harap perhatikan peringatan dari BMKG diatas pesan ini. Ada potensi penguatan intensitas hujan mulai besok, tanggal 23 Feb malam hingga 25 Feb pagi. Mari bersiap. Ingat target kita yg terutama: keselamatan warga, jangan sampai ada korban jiwa. Jaga anak anak dan lansia.

Lalu, bila terjadi hujan ekstrem yang menimbulkan genangan, maka kerja keras tuntaskan dalam waktu 6 jam. Pastikan kegiatan warga minim alami gangguan. Cukupkan istirahat malam ini, dan besok kita bersiap dan persiapkan warga. Koordinasikan sejak sekarang agar peralatan dan pasukan bisa bekerja bergantian secara optimal dan efektif. Bila terjadi situasi darurat, maka semua turun saling membantu walau berada di luar lingkupnya dan di luar wilayahnya. Kita berhenti hanya bila seluruh wilayah sudah aman, bukan hanya yg di bawah tupoksi kita saja.

Kita berdoa pada Allah SWT agar tidak terjadi curah hujan ekstrim Jakarta dan di hulu sungai2 yang masuk ke Jakarta. Semoga kita dilindungi dari kemungkinan banjir, tapi bila Allah takdirkan lain maka kita siap berikhtiar tuntaskan masalah dan lindungi warga. Selamat beristirahat, jaga semangat dan kesehatan. Dan selamat bertugas lagi esok. Anies Baswedan Senin, 22/2/2021 21:45

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Semalam Menginap di Hotel Kawasan Kemang, Kini Warga Terjebak Banjir
Next post Sore Ini Rel di Petak Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Sudah Dapat Dilalui KA Jarak Jauh