Kalimat Perpisahan Joachim Loew Usai Jerman Tersingkir, Singgung Kekuatan Euro 2024

Harapan Joachim Loew untuk mendapatkan hadiah perpisahan terindah pada penghujung kebersamaannya bersama Jerman dipastikan telah gagal terwujud. Kepastian gagalnya Joachim Loew menerima hadiah perpisahan terindah usai Jerman disingkirkan Inggris pada babak 16 besar Euro 2021, Rabu (30/6/2021) dinihari WIB. Langkah Jerman harus terhenti setelah dikalahkan Inggris dengan skor 2 0 lewat gol Raheem Sterling dan Harry Kane di Stadion Wembley.

Kekalahan tersebut secara tidak langsung membuat mimpi Jerman untuk bisa meraih prestasi terbaik dalam gelaran Euro 2020 telah sirna. Joachim Loew yang gagal mendapatkan kenangan indah pun angkat bicara selepas pertandingan tersebut. Juru taktik asli Jerman itu mengutarakan pemikiran terakhirnya soal masa depan Der Panzer pada tahun tahun mendatang.

Loew percaya bahwa Jerman akan memiliki kekuatan hebat dalam mengarungi tahun tahun mendatang bersama Hansi Flick sebagai pelatih baru. Dengan modal berharga skuat generasi baru yang dibangunnya sekarang, Jerman akan memiliki kekuatan bagus ketika berlaga dalam gelaran turnamen Euro edisi berikutnya. Nama nama seperti Serge Gnabry, Kai Havertz, Joshua Kimmich, hingga Matias Ginter diyakini akan menjadi tulang punggung penting bagi Jerman pada masa mendatang.

"Beberapa dari pemain dalam skuat sekarang akan berada pada puncak kariernya untuk turnamen Euro 2024 mendatang," ujar Loew dilansir laman resmi UEFA. "Mereka akan terlihat lebih matang, lebih berpengalaman, dan lebih kejam pastinya,". Disinggung terkait masa depannya setelah melatih Jerman, Loew masih terlihat bungkam tentang apa yang akan dilakukannya nanti.

"Setelah 15 tahun berada dalam pekerjaan ini dengan semua tanggung jawab yang ada, saya perlu istirahat," akui Loew. "Akan ada saatnya nanti anda menemukan energi baru untuk hal lainnya, saya saat ini belum punya rencana nyata terkait masa depan," tambahnya. Seperti yang diketahui bahwa ajang Euro 2020 dipastikan telah menjadi turnamen terakhir yang dijalani Loew dalam kapasitasnya sebagai pelatih Jerman.

Pria asli Jerman itu telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Jerman tepat setelah gelaran Euro 2020. Joachim Loew memutuskan untuk mengundurkan diri setelah berkarier selama 17 tahun bersama Timnas Jerman. Rinciannya Joachim Loew mengabdi selama dua tahun sebagai assisten pelatih Timnas Jerman kala dibesut Jurgen Klinsmann.

15 tahun sisanya dihabiskan Joachim Loew sebagai juru taktik utama Timnas Jerman. Hanya saja memang momen perpisahan Loew bersama Jerman harus berakhir di babak 16 besar Euro 2020 saja. Tentu menarik untuk melihat karier kepelatihan yang akan ditempuh oleh Loew selepas menangani Jerman selama 15 tahun lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021 Dibuka 30 Juni, Pendaftaran Hanya di sscasn.bkn.go.id
Next post Jangan Anggap Remeh Virus Corona Varian Delta, Berikut 5 Hal Penting Terkait Varian Delta