Alat-alat Modern yang Sering Ada di Rumah Milenial

 

Sudah tahu kan apa itu milenial dan siapa saja mereka? Menurut definisinya, generasi milenial atau Gen Y adalah mereka yang lahir di antara awal 80-an hingga pertengahan 90-an ketika teknologi sudah maju pesat. Mereka hidup dalam kondisi yang jauh lebih modern dan serba cepat. Para milenial saat ini rata-rata sudah berumur 25-40 an, dan kebanyakan dari mereka sudah berumah tangga dan memiliki rumah pribadi.

Nah rumah para milenial tentu berbeda dengan rumah-rumah orangtua mereka dari generasi sebelumnya. Di rumah milenial, pasti ada satu atau dua alat modern yang bisa membantu tugas rumahan mereka. Alat-alat elektronik modern ini tidak selalu mahal, tapi sekarang sudah menjadi gaya hidup sebagian milenial.

Apa saja alat-alat modern yang biasanya ada di rumah milenial, yang kemungkinan besar tidak ada di rumah orangtua mereka? Simak yuk!

TV LED

Sumber: shopee.co.id

Hampir semua rumah punya TV. Orang jaman dulu memiliki TV tabung dan ditonton ramai-ramai bersama keluarga dan tetangga. Seiring perkembangan zaman, TV tabung sudah ditinggalkan karena modelnya yang jadul dan ukurannya yang besar memakan ruangan. Kini sudah ada TV LED yang tipis, berlayar besar, memiliki banyak fitur canggih, dan pastinya selalu ada di rumah milenial

TV LED sekarang juga sudah tidak termasuk barang mewah, bahkan cukup murah. Harga TV Led 24 inch, misalnya, berkisar dari 1 jutaan hingga 2,5 jutaan, dan itu sudah cukup untuk menonton acara TV atau film di rumah.

Vacuum Cleaner

Sumber: shopee.co.id

Orang dulu cuma berbekal sapu dan pengki saja untuk membersihkan lantai, dan itu masih dilakukan sampai sekarang. Tapi sekarang sudah ada alat yang lebih praktis dan mudah, yaitu vacuum cleaner alias penyedot debut. Ini memang bukan alat baru, tapi vacuum cleaner sekarang jauh lebih canggih, portable, dan murah. Dengan harga 200-500 ribuan, vacuum cleaner canggih bisa dibawa pulang.

Oven

Sumber: shopee.co.id

Oven listrik sekarang juga sudah lumrah ditemukan di rumah milenial. Dengan kemudahan mencari resep membuat kue, milenial kini lebih suka membuat sendiri kue di rumah untuk keluarga. Salah satu alat yang sering mereka butuhkan adalah oven. So, oven kini bukan barang yang hanya ada di rumah mewah saja.

Coffee Maker

Sumber: shopee.co.id

Siapa bilang coffee maker hanya ada di kafe kopi kekinian? Di rumah para milenial pecinta kopi, coffee maker adalah alat yang pasti ada. Modelnya beragam sesuai kebutuhan. Meski harganya tidak bisa dibilang murah, coffee maker tetap menjadi buruan sebagian milenial. Selain tentu saja untuk membuat kopi, kehadiran coffee maker bisa menambah kesan artistik dan cozy di dalam rumah, terutama untuk rumah bergaya minimalis dan industrialis.

AC

Sumber: shopee.co.id

Mungkin dulu kita hanya melihat orang-orang kaya saja yang mampu memasang AC. AC adalah barang eksklusif, mahal, dan merupakan sebuah kemewahan untuk memilikinya di rumah. Tapi lagi-lagi, seiring perkembangan zaman, AC menjadi lebih murah, tapi lebih canggih. Jadi tak heran bila kaum milenial banyak yang memasang AC sendiri di rumah untuk mendinginkan ruangan mereka.

Modem Internet

Sumber: shopee.co.id

Sudah bukan hal aneh lagi di zaman sekarang jika setiap rumah sudah punya instalasi internet sendiri-sendiri, di kota maupun desa. Ini sungguh merupakan perkembangan yang menakjubkan. Rasanya milenial dan orang jaman sekarang tidak bisa hidup tanpa internet. Keberadaan sebuah modem di rumah sudah sangat lazim karena kebutuhan akan akses internet yang cepat juga semakin tinggi.

Kunjungi artikel lainnya tentang seputar gaya hidup anak milenial Indonesia di blog ini, terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Chord Gitar dan Lirik Lagu Luka Disini – Ungu dari Kunci C: Dulu Pernah Ada Cinta
Next post Penggunaan Masker Sebabkan Bibir Pecah-Pecah, Begini Cara Mengatasinya